Snoop Dogg Rapper dan Aktor Amerika

Lahir Calvin Broadus pada 20 Oktober 1971, di Long Beach, California, Snoop Dogg mendapat julukan dari ibunya karena menurutnya dia mirip dengan karakter dalam kartun Peanuts. Album pertamanya, Doggystyle (1993), naik ke posisi No. 1 di tangga lagu hip-hop dan Top 200 Billboard, dan musik serta masalahnya dengan hukum telah membuatnya bola 88 alternatif menjadi berita utama sejak saat itu. Pada awal 2012, Snoop mengumumkan bahwa dia bekerja untuk pertama kalinya di album all-reggae,
Reinkarnasi. Kemudian pada tahun 2012, dia mengumumkan bahwa, sehubungan dengan proyek reggae-nya, dia menghapus “Dogg” dari namanya dan menjadi “Snoop Lion”.
Setelah lulus SMA, Snoop ditangkap beberapa kali karena memiliki narkoba dan menghabiskan waktu di penjara. Dia mulai membuat musik sebagai jalan keluar dari masalahnya.

Artis Hip-Hop dan Rap

Melalui temannya Warren G, Snoop bertemu dengan rapper terkenal idn poker Dr. Dre, yang menyebabkan Snoop memulai bisnis musik. Album pertamanya, Doggystyle (1993), naik ke posisi No. 1 di tangga lagu hip-hop dan Top 200 Billboard, sebagian didasarkan pada kesuksesan single “What’s My Name” dan “Gin and Juice.” Album berikutnya, Tha Doggfather (1996), juga mencapai puncak tangga lagu. Dia mencetak slot teratas di tangga lagu hip-hop dengan dua album berikutnya: Da Game Is To Be Sold, Not To Be Told (1998) dan No Limit Top Dogg (1999). Snoop menjadi terkenal karena gaya rapnya yang santai dan namanya identik dengan rap gangster tahun 1990-an. Dia awalnya menyebut dirinya “Snoop Doggy Dogg”, tetapi kemudian disingkat menjadi Snoop Dogg.

Murder Was the Case adalah sebuah film pendek dan album soundtrack tahun 1994 yang dibintangi dan dibawakan oleh Snoop Doggy Dogg. Film berdurasi 18 menit ini disutradarai oleh Dr. Dre dan Fab Five Freddy dan mencatat kematian fiktif Snoop Dogg dan kebangkitannya setelah membuat kesepakatan dengan Iblis. Judul situs poker film tersebut berasal dari lagu Snoop berjudul sama dari album debutnya, Doggystyle, yang dirilis setahun sebelumnya.

Single “Apa yang Akan Anda Lakukan” oleh Tha Dogg Pound dimasukkan dalam soundtrack Natural Born Killers dan dinominasikan untuk Penghargaan Grammy untuk Penampilan Rap Terbaik oleh Duo atau Grup di Penghargaan Grammy Tahunan ke-38 pada tahun 1996. Album ini dibuat ulang dirilis dengan bonus DVD berisi 3 video musik pada 11 Juli 2006.

Tupac Shakur dibayar $200.000 oleh pemilik Death Row Records Suge Knight untuk merekam sebuah lagu untuk album tersebut, tetapi lagu tersebut (“Life’s So Hard” menampilkan Snoop Doggy Dogg) tidak pernah digunakan pada https://www.aqilahnews.com/ rilis soundtrack resmi; itu kemudian dirilis di soundtrack untuk filmnya yang dirilis secara anumerta, Terkait Gang.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *